Widget HTML Atas

MA Hasan Jufri Melaksanakan PHB Menggunakan CBT



MA Hasan Jufri melaksanaan PHB (Penilaian Harian Bersama) Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 pada 21 - 27 Februari 2022. PHB ini merupakan pergantian istilah dati UTS (Ulangan Tengah Semester). Pelaksaan PHB ini diikuti oleh 360 siswa.

Pelaksanaan PHB di MA Hasan Jufri sudah tidak menggunakan kertas manual lagi, namun sudah menggunakan Computer Basis Test (CBT). Keunggulan penggunaan CBT dibandingkan kertas ialah koreksi jawaban siswa sudah by sistem, guru tinggal mendownload hasil nilai siswa berikut analisa jawabannya. Selain itu, tentu dengan tidak lagi menggunakan kertas dapat meminimalisir pembiayaan dan penggunaan kertas.

"Pelaksanaan CBT ini sudah dimulai sejak tahun 2017." Jawab Wafid, Operator CBT. "Alhamdulillah, berjalan lancar dan tidak ada kendala teknis yang parah" tambahnya melanjutkan.

Menurut Wafid, hal yang harus dijaga saat pelaksanaan CBT adalah pemadaman listrik. Sebab bila ada pemadaman listrik, CBT tidak bisa dilaksanakan. Terkait gangguan sinyal, hal itu bukan kendala sebab jaringan yang digunakan adalah jaringan lokal yang tidak perlu jaringan internet.

Tidak ada komentar untuk "MA Hasan Jufri Melaksanakan PHB Menggunakan CBT"