Widget HTML Atas

UJI SKL (Standar Kompetensi Lulusan) Kelas 12


Uji Standar Kempetensi Lulusan (SKL) Kelas 12 Tahun Pelajaran 2021/2022 diadakan pada hari Rabu, 26 Januari 2022. Uji SKL ini merupakan faktor utama penentu kelulusan kelas 12. Siswa yang belum menyelesaikan SKL, tidak diperkenankan mengikuti Ujian Madrasah Berstandar Nasional (UMBN).

Standar Kempetensi Lulusan (SKL) Kelas 12 tahun ini ialah berupa hafalan Surah Yasin dan Juz Amma / Juz 30. Untuk memudahkan siswa dalam menempuh proses hafalah, siswa didampingi oleh wali kelas untuk menyetorkan hafalannya secara berkala sejak dari semester 5. SKL ini bertujuan sebagai standar minimal hafalan yang harus dimiliki lulusan Madrasah Aliyah Hasan Jufri.

Ujian SKL ini diikuti oleh 118 siswa dari jurusan ICP, IPA, IPS, dan AGAMA. Berikut Bapak/Ibu Guru Penguji SKL Tahun 2022 :

  1. Drs. Kholisun, M.Pd.I.
  2. Nawa Syarif, S.Pd
  3. Abd. Hadi Rahmani, M.Pd
  4. Abd. Ghofur, S.Pd.I
  5. Ulfatun Najihah, S.Pd.I., M.H.I.
  6. Masruha, S.Sy., M.H.I

Siswa yang dinyatakan lulus dalan Ujian Hafalan, selanjutnya mengikuti Ujian Tulis dan Praktek dalam UMBN Tahun 2022. UMBN Tahun 2022 dilaksanak pada Bulan Maret - April. Pengumuman kelulusan sesuai dengan Juknis UM untuk tingkat MA ialah tanggal 28 Mei 2022.

Tidak ada komentar untuk "UJI SKL (Standar Kompetensi Lulusan) Kelas 12"