Widget HTML Atas

BIMTEK IKM GURU & TENDIK MA HASAN JUFRI TH 2022

 

BIMTEK PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA

Sangkapura-MAS Hasan Jufri Kabupaten Gresik memiliki kesempatan menjadi madrasah yang dibina untuk melaksanakan kurikulum merdeka di tingkat Madrasah Aliyah. Untuk mempercepat pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM) madrasah menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kurikulum merdeka di aula madrasah (29-30/9/2022).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Madrasah Aliyah Hasan Jufri, Bpk. Moh. Amir, M.Pd.I, dengan memberikan pengarahan awal menyambut baik, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah datang tepat waktu dan berharap semua peserta mengikuti kegiatan Bimtek dengan sebaik-baiknya dan dapat menerapkan ilmu tentang kurikulum merdeka yang mana dibutuhkan langkah cerdas dan langkah awal dengan cepat agar para guru memiliki kesiapan pemahaman dan implementasi di kurikulum merdeka seperti capaian pembelajaran, alur tujuan pembelajaran, modul ajar, modul projek dan bagaimana guru dapat mengajar sesuai kebutuhan. 

Beliau juga menuturkan, “Berharap semua Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Madrasah Aliyah Hasan Jufri khususnya untuk memaksimalkan kesempatan ini, sekalipun ada jangka waktu untuk diterapkannya paling tidak pemahaman tentang IKM ini sudah terpola dalam profesionalisme setiap guru."

Pendalaman mengenai penerapan Kurikulum Merdeka sedang getol dilaksakan oleh berbagai sekolah mengingat akan diaplikasikannya kurikulum tersebut, dengan kesempatan inilah MA Hasan Jufri bersama tamunya MA Darussalam Daun yg berkenan hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut. 

Adapun pematerinya adalah Ibu Fithrotul Choiriyah, S.Pd., M.Pd (pengawas madrasah) yang sudah menyiapkan sajian materinya tentang IKM. Secara singkat, jelas, dan padat beliau menyampaikan bahwa "sebelum madrasah mengimplementasikan Kurmer (Kurikulum Merdeka) Madrasah harus sudah melaksanakan workshop/bimtek tentang Kurmer baik bagi kepala madrasah atau guru guru nya. Karena banyak perbedaan antara kurikulum K13 dengan Kurikulum Merdeka khususnya pada jenjang MA."

Selama dua hari berselang, setiap guru dan tendik sudah memperoleh suguhan materi yang disampaikan oleh pemateri. Cukup kiranya dengan bimbingan ini bisa menambah wawasan bagi setiap Madrasah yang mengikutinya. Awal kali dimulai hingga selesai acara, semua terlaksana sesuai harapan bersama. Dipermulaan dengan khidmahnya menerima dan memahami materi, kemudian dipertengahan mulai tanya jawab, dan dipenghujung kegiatan menyampaikan pesan dan kesan yang bertujuan menjalin hubungan silaturrahmi dimanapun berada.

Besar harapan, agar nantinya lembaga madrasah bisa merasakan manfaat, lebih berprestasi dan bermartabat.

Doc. Madrasah

Doc. Madrasah

Doc. Madrasah

Doc. Madrasah





Tidak ada komentar untuk "BIMTEK IKM GURU & TENDIK MA HASAN JUFRI TH 2022"