Widget HTML Atas

PEMILIHAN KETUA & WAKIL KETUA OSIM MA HASAN JUFRI TAHUN PELAJARAN 2022/2023

DOC. MADRASAH

LUBERJURDIL

Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara yang berkedaulatan rakyat seperti yang dijelaskan dalam UUD 1945 pasal 1 ayat 2, bahwa kedaulatan berada di tangan rakyat. Dan demokrasi dapat berjalan dengan baik jika didukung kesadaran yang memadai dari rakyat, penegak hukum dan infrastruktur yang baik. Untuk menumbuhkan kesadaran demokrasi yang memadai dari rakyat termasuk generasi muda diperlukan adanya pendidikan demokrasi melalui mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).

Dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis, maka MA Hasan Jufri mengadakan Pemilihan Ketua OSIM dan Wakil Ketua OSIM periode 2022-2023, dan dilakukan dengan sistem pemungutan suara secara Langsung Umum Bebas Rahasia Jujur dan Adil (LUBERJURDIL) Rabu, (07/12/2022).

​​​​​​ "Semua Paslon yang sudah berdiri di tengah-tengah kita adalah yang sudah menjadi pilihan terbaik nantinya, dan paslon terpilih harus menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai aturan dan visi misi yang sudah disampaikan. Ucap Bpk. Moh. Amir, S.Pd.I., M.Pd, Kepala MA Hasan Jufri disela-sela sebelum pembacaan do'a di acara tersebut.

Selain itu, Bpk. Hatwi, M.Pd selaku Waka Kesiswaan juga menuturkan, "Pada kesempatan kali ini, pemilihan Ketua OSIM dirancang sedemikian rupa sehingga sama persis pemilu pada umumnya. Kegiatan ini diharapkan bisa membekali peserta didik berupa karakter dan kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik. Peserta didik menjadi tahu prosedur pemilihan umum yang benar".

Pemilihan Ketua OSIM dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sportif, edukatif dan bertanggung jawab serta tidak menimbulkan konflik setelah pelaksanaan pemilihan Ketua OSIM. 

Adapun Paslon pada pemilihan kaliini dengan tiga Kandidat yang sudah menempatkan diri, diantaranya:

1. Paslon no. 1 Ketua : Yuris Naga Almas (XI-IPA) Wakil Ketua Aminatus Suhro (XI-ICP)
2. Paslon no. 1 Ketua : Moh. Sidiq (XI-IPS) Wakil Ketua Izzatul Hosnah (XI-IPA)
3. Paslon no. 1 Ketua : Syifaul Mukmin (XI-IPA) Wakil Ketua Siti Maimunah (X-IPS)

Dan pengumuman hasil perolehan penghitungan suara Pemilihan Ketua OSIM diumumkan langsung oleh Panitia, yakni perolehan suara terbanyak oleh Paslon nomor urut 1 : Yuris Naga Almas dan Amintaus Suhro. Sedangkan bagi kedua paslon yang tegradasi akan menjadi anggota OSIM.

Paslon nomor urut 1 berhasil meraih suara terbanyak dengan visi dan misi yang dipaparkannya :

Visi :
Menjadikan OSIM MA Hasan Jufri lebih aktif, kreatif, lebih membangun kesolidaritasan sesama peserta didik dan bisa membanggakan Madrasah
Menjadikaan OSIM MA Hasan Jufri menjadi pengantar bagi peserta didik untuk menyampaikan harapan, mengembangkan aktifitas, dan berpartisipasi untuk hal-hal positif.

Misi :
1. Menyalurkan bakat dan potensi siswa dalam berbagai bidang melalui berbagai aktifitas seperti acara ataupun ekstrakulikuler
2. Menumbuhkan sifat peduli dan empati diantara peserta didik untuk membentuk kesolidaritasan sesama
3. Menjalin kerjasama dengan organisasi internal maupun eksternal
4. Mendorong para anggota OSIM untuk selalu aktif dalam aktivitas apapun

DOC. MADRASAH

DOC. MADRASAH



Tidak ada komentar untuk "PEMILIHAN KETUA & WAKIL KETUA OSIM MA HASAN JUFRI TAHUN PELAJARAN 2022/2023"