Widget HTML Atas

Pelaksanaan LDKS OSIM dan MPK MA Hasan Jufri



Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa - Bidang kesiswaan MA Hasan Jufri menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) masa khidmat 2022-2023 yang baru dilantik.

Bapak Hatwi, S.Pd., M.Pd. selaku Waka Kesiswaan berharap setelah pelaksanaan LDKS ini, pengurus OSIM dan MPK mendapatkan tambahan wawasan utamanya tentang kepemimpinan dan kedisiplinan serta bertambahnya sikap sosial kemasyarakatan.

Berikut materi LDKS OSIM dan MPK,
  • Pengenalan OSIM dan MPK : Nawa Syarif, S.Pd., M.A.P.
  • Penyusunan Proposal : Muhammad Wasni, S.Pd., M.Pd.
  • Tata Kelola Arsip : Hatwi, M.Pd.
  • Multimedia dan Media Sosial : Abdul Wafid, S.H., M.A.P.
  • Leadership : Muhammad Wasni, S.Pd., M.Pd.
  • Team Work : Mohammad Rawi, S.H.
  • Kemasyarakatan : Nawa Syarif, S.Pd., M.A.P.
Kegiatan LDKS diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 15 - 16 Januari 2023 di Auditorium MA Hasan Jufri dan Pantai Selayar Sungai Rujing. LDKS tersebut diikuti oleh 38 pengurus OSIM dan MPK MA Hasan Jufri.

Kegiatan pada hari pertama, anak-anak sangat antusias sekali dalam menerima materi pembekalan. Berbagai macam materi yang telah di share-kan diantaranya Pengenalan OSIM dan MPK, Penyusunan Proposal, Tata Kelola Arsip, Multimedia dan MedSos. Peserta Didik  sudah memberikan polagambaran bahwa tanggungjawab sudah waktunya untuk ditampakkan dimanapun dan kapanpun. Mereka sangat kompak dalam kerja kelompok setiap ada instruksi dari pemateri. GerCep (Gerak Cepat) adalah sebagai notif bahwa mereka sudah siap terjun dalam dunia Globalisasi ini. Sekalipun terbatas waktu, para peserta LDKS ini mampu menyesuaikan kondisinya. Dan disela-sela istirahat para panitia juga sudah mengimplementasikan Tema dari LDKS ini, yaitu CERIA (Cekatan, Edukatif, Religius, Inovatif Amanah) dengan berbagai macam kreasi Ice Breaking atau Brain Storming-nya.

Munculnya mentari di ufuk timur sudah menandakan waktu sekolah akan kembali dimulai, tepatnya pukul 08.00 WIB para peserta LDKS ini sudah kembali merapatkan barisannya. Dengan dikomando kepanitiaan yang super kocak dan kompak, kemudian peserta kembali berkumpul di Aula Madrasah untuk dicek kehadiran dan juga bekal yang sudah dipersiapkan para peserta. Dengan dihadiri Bapak Kepala Madrasah  Moh. Amir, M.Pd., Waka Kesiswaan dan Pembina OSIM dalam pemberangkatan peserta ke lokasi tujuan LDKS untuk hari yang kedua. Bapak Kepala Madrasah menuturkan, "Dengan adanya Kegiatan LDKS ini saya berharap agar para peserta bisa memaksimalkan waktu yang cukup singkat, akan tetapi mendapatkan wawasan serta pengalaman tidak ketinggalan. Setelah sampai di lokasi kegiatan, diharapkan untuk bisa menjadi teladan bagi masyarakat atupun orang yang disekotar lokasi kegiatan."

Setelah penuturan tersebut, dengan diiringi do'a pemberangkatan maka peserta berangkat dengan rapinya mengendarai sepeda motor dengan berboncengan. Tujuan di hari kedua ini adalah pantai Selayar, yang mana telah kita ketahui bahwa pantai ini juga tergolong eksotis karena banyaknya pengunjung yang terus berdatangan dari berbagai kalangan dan dari penjuru kota Gresik.



                                           

 

                                            Hari ke - 1

Materi : Pengenalan OSIM & MPK

Materi : Tata Kelola Arsip

Materi : Penyusunan Proposal



                                                                                                                                                     
Materi : Multimedia, MedSos, Editing
         

                                                                        Hari ke - 2


Prosesi Pemberangkatan ke Pantai Selayar


Doc. Leadership

Doc. Teamwork

Doc. Leadership



Doc. Teamwork

Doc. Kemasyarakatan: Team-1

Doc. Kemasyarakatan: Team-2

Doc. Kemasyarakatan: Team-3

Doc. Kemasyarakatan: Team-4

Doc. Kemasyarakatan: Team-5






Doc. Galeri: Peserta Didik Putri

Doc. Galeri: Peserta Didik Putra

Tidak ada komentar untuk "Pelaksanaan LDKS OSIM dan MPK MA Hasan Jufri"