Widget HTML Atas

Debat Antar Kelas MA Hasan Jufri Tahun Pelajaran 2022/2023


 

MA HAFI NEWS – OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) MA Hasan Jufri kembali mengeluarkan terobosan barunya dari ProKer (Program Kerja) yang disepakati dalam RaKer (Rapat Kerja) bahwa Koordinator/Seksi Bidang Pendidikan sudah siap menjatuhkan tanggal mainnya, yakni dengan  mengagendakan "Hot Debate Contest" yang disingkat dengan HDC pada hari ahad tanggal (29/01/2023). 

Dengan berharap semoga kreativitas peserta didik di MA Hasan Jufri bisa terus totalitas, mengemban amanah secara berkualitas, dan bersaing secara solidaritas. Setiap organisasi yang bergerak itu butuh ruang. Baik secara lahiriah maupun bathiniahnya. Setiap kegiatan sudah barang tentu terkonsep dengan matang sebelum melangkah lebih jauh menuju deadline. Keanggotaan OSIM terus terpantau oleh MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas), oleh karena itu setiap agenda selalu dibuat dengan berpikir secara matang. 

Setiap event itu sudah ditangani oleh setiap bidang dari kepengurusan OSIM, oleh karena itu Madrasah akan semakin terbantu dengan adanya Gerak Cepat anggota OSIM. Kepanitiaan acara debat ini sudah ditangani oleh koordinator bidang kepandidikan, yakni saudari Izzatul Hosnah (XI-IPA) dkk. Awal mula konsep acara debat ini adalah mendatangkan team Pro dan Kontra antar lembaga, hanya saja kurangnya persiapan maka dengan memetakan debat awal antar kelas/jurusan, dipertengahan debat antar lembaga dalam satu yayasan, dan terakhir antar Madrasah/sekolah diluar yayasan. Diharapakan dengan adanya debat ini membuat para siswa dan siswi memiliki ide, nalar, serta pemikiran yang kritis dan dinamis dalam menyikapi kehidupan kedepannya.

Peserta debat pertama adalah perwakilan dari setiap kelas XI, yang terdiri dari tiga jurusan diantaranya ICP, IPA, IPS dengan dibagi menjadi dua tim yaitu Pro dan Kontra. Adapun Rundown acaranya adalah sebagai berikut :

1. Pembukaan : MC (Nur Hamisah XI-IPA, Qurrotul 'Uyun X-IPA )

2. Sambutan   : WaKa Kesiswaan (Hatwi, M.Pd.)

                        Ketua OSIM (Yuris Naga Almas XI-IPA)

3. Do'a           : Tenaga Pendidik (Moh. Nasir, S.Pd.I., M.Pd.I)

Selesai pembacaan do'a, barulah acara debat dimulai dengan mendatangkan Moderator dari kelas XII-ICP yakni Marwan Hamdany, beserta rekan kepanitiaan acara debat tersebut.

Pembawa Acara/MC : Nur Hamisah XI-IPA

Sambutan : WaKaSis

Sambutan : Ketua OSIM

Pembacaan do'a : Moh. Nasir,. M.Pd.I

Doc. Audiens

Doc. Peserta Debat

Doc. Panitia

Tidak ada komentar untuk "Debat Antar Kelas MA Hasan Jufri Tahun Pelajaran 2022/2023"