Widget HTML Atas

Purnasiswa Ke-34 MA Hasan Jufri

Madrasah Aliyah Hasan Jufri menggelar kegiatan Purnasiswa Ke-34 pada Senin, 1 Mei 2023. Purnasiswa kelas 12 tahun 2023 ini diikuti oleh 111 siswa lulusan, terdiri dari 46 siswa jurusan IPA, 25 siswa jurusan IPS, dan 40 siswa jurusan Agama. Purnasiswa dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Hasan Jufri Bawean.

Tenaga Pendidik dan Kependidikan MA Hasan Jufri

Kegiatan Purnasiswa berlangsung khidmat dan sarat makna. Diawali dengan penampilan paduan suara The Dhinadju MA Hasan Jufri sebelum masuknya iringan siswa lulusan dari halaman aula. Padus beranggota siswa MA Hasan Jufri tersebut mengawali kegiatan dengan 3 lagu, yaitu Pantun Janda, Sholawat Asyghil, dan Rahmatal lil 'Alamin.

The Dhinadju Paduan Suara MA Hasan Jufri
The Dhinadju, Paduan Suara MA Hasan Jufri

Setelah pra acara padus selesai, siswa kelas 11 yang bertindak menjadi MC memulai acara dengan bacaan Al Fatihah, dilanjutkan dengan bacaan ayat suci Al Qur'an oleh siswa. Acara Ke-3 diisi dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Hasan Jufri oleh Padus The Dhinadju.

Kepala Madrasah, Mohammad Amir dalam sambutannya menyampaikan pesan pada siswa lulusan untuk terus belajar dengan melanjutkan ke perguruan tinggi. Baik yang sudah diterima di PTN melalui jalur prestasi maupun tes juga yang akan mendaftar melalui jalur mandiri.

Mohammad Amir, Kepala MA Hasan Jufri
Mohammad Amir, Kepala MA Hasan Jufri

Bapak Yahya AM, wali siswa dari Anisah kelas 12 IPA memberi sambutan lanjutan mewakili wali siswa. Diawali dengan ucapan terima kasih kepada tenaga pendidik dan kependidikan MA Hasan Jufri yang telah mendidik siswa dengan penuh ikhlas dan kesabaran. Juga mengingatkan siswa untuk terus menjalin hubungan kepada para guru, minimal kirim doa fatihah dalam setiap wirid setelah sholat lima waktu.

Sambutan Wali Siswa MA Hasan Jufri

Sambutan penutup diisi oleh Gus Zah Faid atas nama Yayasan Pondok Pesantren Hasan Jufri. Beliau menyampaikan bahwa poin terpenting dalam proses pembelajaran adalah prilaku yang baik (Akhlakul Karimah). Dimanapun dan kapanpun akhlak baik selalu relevan diterapkan, sebab banyaknya ilmu yang diperoleh tanpa polesan prilaku yang baik tidak ada artinya dalam kehidupan.

Sambutan Yayasan Pondok Pesantren Hasan Jufri
Gus Zah Faid, Sambutan Yayasan Pondok Pesantren Hasan Jufri

Pasca 3 sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi purnasiswa dan ikrar alumni. Dilanjutkan dengan penobatan lulusan terbaik dari setiap jurusan. Prosesi wisuda laki-laki disematkan oleh Kepala Madrasah, dan prosesi wisuda perempuan disematkan oleh Ibu Siti Afiyah, waka kurikulum.

Purnasiswa ditutup dengan do'a oleh Kiai Muhammad Najahul Umam, Pengasuh Pondok Pesantren Hasan Jufri. Setelah do'a dilanjutkan dengan salam-salaman dan foto bersama.

Kegiatan Purnasiswa Ke-34 dihadiri oleh Pengurus Yayasan, Pimpinan Lembaga, Tenaga Pendidik dan Kependidikan MA Hasan Jufri, Wali Siswa Kelas 12, dan Siswa Kelas 12 Calon Lulusan 2023. 

Pengasuh Pondok Pesantren Hasan Jufri
Kiai Muhammad Najahul Umam






















Tidak ada komentar untuk "Purnasiswa Ke-34 MA Hasan Jufri"