Widget HTML Atas

Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Gresik Sukses Digelar di MA Hasan Jufri

Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Gresik Sukses Digelar di MA Hasan Jufri 

Sabtu, 8 Juli 2023 – Kabupaten Gresik
Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Gresik telah sukses dilaksanakan di titik lokasi MA Hasan Jufri. KSM ini merupakan tahap lanjutan dari KSM tingkat satuan pendidikan, di mana peserta dari dua peserta dengan nilai tertinggi dalam setiap mata pelajaran diberikan kesempatan untuk berkompetisi di tingkat kabupaten.

Sebelum pelaksanaan KSM utama, pada hari Rabu, 5 Juli 2023, telah dilakukan simulasi KSM tingkat kabupaten guna menguji kesiapan teknis dan kemampuan peserta. Simulasi tersebut berjalan dengan baik, memberikan wawasan bagi peserta dan mengidentifikasi area-area yang perlu diperbaiki sebelum acara utama.


Bapak Edi Selamet, pengawas madrasah dan penanggungjawab KSM di titik lokasi MA Hasan Jufri, mengungkapkan kepuasannya terhadap kelancaran acara KSM ini. Beliau sangat berharap dari 56 peserta KSM yang hadir di titik lokasi MA Hasan Jufri, beberapa di antaranya mampu meraih peringkat lima teratas dalam setiap mata pelajaran, sehingga dapat melanjutkan perjuangan mereka ke KSM tingkat Provinsi Jawa Timur.

Bapak Hatwi, M.Pd., dan Bapak Nawa Syarif, S.Pd., M.A.P., selaku pengawas ruang, turut mengungkapkan keberhasilan KSM di titik lokasi MA Hasan Jufri. Mereka menyebut bahwa peserta KSM sangat tertib dan patuh dalam mengikuti setiap tahapan kompetisi. Semangat dan dedikasi peserta tercermin dalam cara mereka menghadapi tantangan soal-soal yang diberikan.


Hasil KSM tingkat kabupaten akan diumumkan pada tanggal 15 Juli 2023 melalui dasbor akun KSM masing-masing madrasah. Lima peserta dengan nilai tertinggi dalam setiap mata pelajaran akan berhak melanjutkan kompetisi ke KSM tingkat Provinsi. Semua peserta KSM Kabupaten Gresik dengan penuh harapan menanti pengumuman tersebut, sambil berharap dapat mewakili kabupaten mereka di tingkat provinsi.

KSM Tingkat Kabupaten Gresik di titik lokasi MA Hasan Jufri merupakan bukti nyata semangat dan dedikasi peserta serta kerja keras para pengawas dan penyelenggara acara. Semoga keberhasilan ini dapat menginspirasi peserta untuk terus mengembangkan bakat dan minat mereka dalam bidang sains, serta membanggakan madrasah dan kabupaten Gresik di tingkat kompetisi yang lebih tinggi.

Teruslah berjuang dan selamat kepada semua peserta KSM Tingkat Kabupaten Gresik di titik lokasi MA Hasan Jufri!













Tidak ada komentar untuk "Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Gresik Sukses Digelar di MA Hasan Jufri "