Widget HTML Atas

3 Siswa ICP Ikut Profesional Placement di MTs Ruhul Amin Langkap


Sebanyak 3 Siswa MA Hasan Jufri dikirim ke MTs Ruhul Amin dan Pondok Pesantren Ruhul Amin Langkap Kecamatan Tambak. Pengiriman tiga siswa tersebut dalam rangka kegiatan Profesional Placement yang merupakan program kerjasama antara ICP MA Hasan Jufri dengan lembaga mitra (madrasah, Pondok Pesantren, dsb.). Kerjasama dalam hal ini adalah pengiriman Siswa ICP MA Hasan Jufri yang berpotensi untuk melaksanakan Praktik Pekerjaan Lapangan di lembaga Mitra dalam kurun waktu tertentu sesuai dengan kebutuhan.

Profesional Placement di MTs dan Pondok Pesantren Ruhul Amin dilaksanakan pada tanggal 13 - 18 November 2021, diikuti oleh Siswa Program ICP (Intenasional Class Programe) MA Hasan Jufri. Siswa tersebut ialah Nur Haliza, Kibtiyah, dan Qisthi Ummati. Dalam program ini siswa menginap di lembaga mitra selama satu pekan, berbaur dengan siswa yang lain, mengikuti kegiatan-kegiatan di lembaga mitra. Selain itu, mereka juga memberikan motivasi dan berbagi pengalaman serta edukasi kepada siswa-siswi di lembaga tempat mereka bertugas.



Muhammad Wasni, M.Pd., Koordinator ICP mengungkapkan bahwa kegiatan Profesional Placement ini diadakan setiap tahun. ICP MA Hasan Jufri siap mengirim siswa-siswinya kepada lembaga-lembaga mitra untuk kegiatan di atas.

"ICP MA Hasan Jufri tetap membuka tangan selebar-lebarnya bagi lembaga manapun yang bersedia menjadi mitra kami dalam Profesional Placement ini." Ungkap Bapak Wasni.

Kegiatan ini memberikan dampak positif bagi siswa. Siswa selain menguasai materi pelajaran, juga harus mampu menyampaikan materi itu kepada orang lain.

Tidak ada komentar untuk "3 Siswa ICP Ikut Profesional Placement di MTs Ruhul Amin Langkap"