Widget HTML Atas

Pelaksanaan Ujian Terbuka Standar Kompetensi Lulusan Kelas 12


Standar Kompetensi Lulusan - MA Hasan Jufri memulai ujian madrasah untuk kelas 12 tahun pelajaran 2022-2023 dengan Pelaksanaan Ujian Terbuka Hafalan Juz Amma dan Surah Yasin. Ujian Baca Al Qur'an bil ghaib ini merupakan rentetan kegiatan akhir madrasah yang harus diikut oleh semua kelas 12 calon lulusan tahun 2023.

Ujian madrasah tahun 2023 diikuti oleh 111 siswa, yang terdiri dari 46 siswa jurusan Matematika dan Ilmu Pengerahuan Alam (MIPA), 25 siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan 40 siswa jurusan Keagamaan.

Pembacaan Tatib Ujian Oleh Koordinator KL

Ustadz Abd. Ghofur, S.Pd.I. dan Ibu Nadriyah, S.Ag. selaku koordinator kegiatan SKL ini optimis semua siswa lulus dalam ujian baca Al Qur'an bil Ghaib. Hal tersebut dikarenakan persiapan yang matang dari siswa telah dilakukan jauh-jauh hari dalam bimbingan wali kelas rombel masing-masing.

Kegiatan Ujian Terbuka SKL diselenggarakan selama 4 hari, mulai tanggal 1 sampai 4 Februari 2023. Bertindak sebagai dewan penguji dalam Ujian Terbuka SKL ialah sebagai berikut,
  1. Ustadz Alwi, S.Ag., M.H.I.
  2. Ustadz Abdul Ghofur, S.Pd.I.
  3. Ustadz Nawa Syarif, S.Pd., M.A.P.
  4. Neng Ulfatun Najihah, S.Pd.I., M.H.I.
  5. Ustadzah Rusdaniyah, S.Pd.I.
  6. Ustadzah Masruha, S.Sy., M.H.I.
Bapak Nawa Syarif, S.Pd., M.A.P., selaku sekretaris Panitia Pelaksana Ujian Madrasah menyampaikan bahwa hasil Ujian Terbuka SKL menjadi pertimbangan yang sangat dominan dalam menentukan kelulusan siswa tahun 2023. Ujian SKL pada tahun ini, sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dalam artian berbedanya dikarenakan adanya peningkatan dalam konsep pelaksaannya. Peserta ujian kali ini memang harus betul-betul mempersiapkan mentalnya. Karena di dalam ruangan ujian, seluruh peserta di uji oleh dua dewan penguji bersama dua guru pendamping. Di atas meja peserta ujian sudah disediakan microphone, sehingga peserta betul terdengar jelas suara yang mereka lantunkan. Begitu juga form penialian dewan sudah tertata rapi diatas mejanya, beserta dua guru pendamping yang memantau jalannya ujian serta merekap data nilai setiap peserta ujian SKL tersebut.




                                    Dokumentasi Kegiatan

Foto Bersama Seluruh Program Kelas Putra

Foto Bersama Seluruh Program Kelas Putri



Opening Ceremony Ujian Terbuka SKL Th. 2023

Sambutan Pengurus Yayasan PP. Hasan Jufri


Peserta Ujian Terbuka SKL Th. 2023


Pelaksanaan Ujian Terbuka SKL Program ICP, IPA, & IPS - Non Mukim


Pelaksanaan Ujian Terbuka SKL Program MAK & IPA - Mukim



Galeri : Dewan Penguji

Galeri : Dewan Penguji, Pendamping

Galeri : Dewan Penguji





Tidak ada komentar untuk "Pelaksanaan Ujian Terbuka Standar Kompetensi Lulusan Kelas 12"