Widget HTML Atas

Pelaksanaan Pretes KSM Tingkat Madrasah MA Hasan Jufri Tahun 2023

Madrasah Aliyah Hasan Jufri melaksanakan Pretes Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat madrasa pada hari ini Sabtu, 13 Mei 2023. Prestes KSM tingkat madrasah sebagai langkah awal madrasah dalam menjaring minat siswa di bidang mapel KSM. Mepel KSM tersebut terdiri dari 6 (enam) mapel, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, dan Geografi. Mapel KSM sudah terintegrasi dengan mapel PAI (Al Qur'an Hadis, Akidah Akhlak, Fikih, dan SKI) dan juga dengan menggunakan pengantar Bahasa Inggris dan Arab.


Pelaksanaan Pretes KSM Tingkat Madrasah MA Hasan Jufri Tahun 2023

Pretes KSM tingkat madrasah di MA Hasan Jufri diikuti oleh 115 siswa atau peserta didik. Berikut rincian peserta dalam setiap mapel,

  • Matematika Terintegrasi : 11 Peserta Didik
  • Biologi Terintegrasi : 48 Peserta Didik
  • Kimia Terintegrasi : 13 Peserta Didik
  • Fisika Terintegrasi : 8 Peserta Didik
  • Ekonomi Terintegrasi : 12 Peserta Didik
  • Geografi Terintegrasi : 23 Peserta Didik
6 Siswa terbaik dalam setiap mapel berhak mengikuti pembinaan lanjutan oleh guru mapel. Pembinaan dilakukan selama satu bulan (14 Mei - 13 Juni 2023). Semua siswa yang lulus pretes setelah diberikan pembinaan tambahan akan mengikut KSM tingkat madrasah pada 13 Juni 2023 mendatang.

KSM tingkat madrasah bertujuan menyeleksi 2 siswa terbaik dalam setiap mapel untuk didaftarkan dan mengikuti KSM di tingkat kabupaten mewakili madrasah. 

"Dua siswa dalam setiap mapel hasil dari KSM di tingkat madrasah ini lah nanti yang akan kita daftarkan ke KSM di tingkat kabupaten". Ucap Bapak Nawa Syarif, selaku ketua pelaksana KSM.

"Proses pendaftaran KSM semua berbasis aplikasi online, dan prosesnya nanti dibantu oleh Bapak Wafid selaku operator madrasah". Lanjutnya.



Pretes KSM Siswa Putra Mukim

Pretes KSM Siswi Putri Mukim

Pretes KSM Siswa Putra Non Mukim

Pretes KSM Siswi Putri Non Mukim

Tidak ada komentar untuk "Pelaksanaan Pretes KSM Tingkat Madrasah MA Hasan Jufri Tahun 2023"